Ayat Seribu Dinar

Banyak yang mempercayai bahwa ayat seribu dinar merupakan sebuah ayat yang mampu mendatangkan rezeki yang barokah dan terus menerus. Apabila diamalkan dengan benar dan niat yang baik. Berikut ini merupakan ulasan ayat seribu dinar tentang asal usul, sejarah, bacaan, manfaat dan amalannya.

Sejarah Ayat 1000 Dinar

Mengapa disebut ayat 1000 dinar? sebenarnya ayat apa yang disebut seribu dinar. Berikut ini merupakan sejarah ayat 1000 dinar:

Dahulu kala ada pedagang (laki-laki) yang mimpi bertemu dengan Nabi Khidir. Dalam mimpinya pedagang itu diberi perintah untuk bersedekah dengan harta seharga SERIBU (1000) DINAR. Mimpi itu tidak hanya datang satu kali, tetapi selama 3 kali berturut-turut.

Barulah pedagang itu memutuskan untuk bersedekah dengan uang 1000 dinar, seperti dalam mimpinya. Setelah bersedekah lagi-lagi pedagang itu bermimpi bertemu dengan Nabi Khidir. Kemudian dalam mimpinya pedagang diajarkan amalan Ayat 2-3 Surat At Talaq. Selanjutnya pedagang tersebut mengikuti amalan yang diajarkan pada mimpinya.

Datanglah suatu hari pedagang itu pergi berlayar untuk berdagang berdagang di suatu tempat. Disaat perjalanan dia dihadang oleh badai yang sangat besar. Yang bisa dilakukan oleh pedagang tersebut hanya berpasrah diri dan mengamalkan doa yang diajarkan dalam mimpinya.

Pada akhirnya kapal tersebut akhirnya tumbang diterjang ombak yang besar. Semua penumpang kapal meninggal kecuali pedagang tersebut yang terdampar di tepi pantai beserta barang dagangannya yang masih utuh dan tidak rusak. Sambil mengucapkan syukur kehadirat Allah. Pedagang itu sadar dan akhirnya insaf akan kebesaran ayat Ayat 2-3 Surat At Talaq tersebut.

Pada akhirnya pedagang tinggal di negeri tersebut dan melanjutkan usaha dagangnya. Sambil terus mengamalkan membaca ayat 2-3 surat At Talaq. Pada akhirnya pedagang tersebut menjadi raja di negeri tempatnya terdampar. Begitulah kisahnya, sehinggalah sekarang ini ayat tersebut diberi gelar ayat ‎‎1000 dinar.‎


Baca juga: Doa Nabi Sulaiman Dalam Tasbih Kekayaan


Bacaan Ayat 1000 Dinar

ayat 1000 dinar

“waman yattaqillaha yaj’al lahu makhrajan(2) Wayarzuqhu min haitsu laa yahtasibu waman yatawakkal ‘alallahi fahuwa hasbuhu innallaha baalighu amrihi qad ja’alallahu likulli syai-in qadran(3)”

Artinya:

 Barang siapa yang bertaqwa kepada Allah(dengan mengerjakan suruhan-Nya dan meninggalkan larangan-Nya), nescaya akan diberikannya kelapangan (jalan keluar dari segala perkara yang menyusahkannya). Dan diberikanya rezeki yang tidak disangka-sangka. Dan (ingatlah), sesiapa yang bertawakal (berserah diri bulat-bulat) kepada Allah, maka dicukupkan baginya (keperluan untuk menolong dan menyelamatkannya). Sesungguhnya Allah tetap melakukan segala yang di kehendaki-Nya. Allah telahpun menentukan kadar dan masa bagi berlakunya tiap-tiap sesuatu.

(Ayat 2 & 3 Surah At-Talaq)


Baca juga: Khasiat Ayat Kursi Untuk Kekayaan Tanpa Tumbal


Manfaat Ayat Seribu Dinar

Banyak yang mempercayai khasiat ayat seribu dinar untuk kekayaan tetapi tidak hanya itu saja. Dari kesaksian yang mengamalkan ayat 1000 dinar berikut ini manfaat ayat 1000 dinar yang lain:

1. Membantu mendapatkan rezeki berlimpah

2. Membantu mendapatkan jalan keluar dari segala masalah

3. Membantu agar terlindung dari musibah

4. Membantu agar keinginannya mudah terkabul

5. Membantu melariskan dagangan atau usaha

6. Membantu meringankan segala penyakit

7. Membantu mendapatkan keadilan hukum atau terhindar dari kedzaliman penguasa

8. Membantu menjaga atau memperbaiki keharmonisan rumah tangga

9. Agar dimudahkan dalam segala hajat


Baca juga: Cara mengamalkan ayat seribu dinar yang benar


Demikianlah pembahasan tentang ayat seribu dinar, bila ingin melancarkan rezeki anda bisa melakukan wirid menggunakan Tasbih Nurhikmah.

tasbih-karomah