Rahasia Meditasi Paranormal

rahasia ilmu mata batinParanormal dikenal sebagai ahli meditasi yang dimana memerlukan ritual khusus dan hasilnya sangat baik untuk mendapatkan energi dari alam semesta. Jika Anda bermeditasi secara teratur, Anda akan tahu bahwa meditasi singkat di pagi hari memiliki kekuatan untuk memperbaiki cara Anda menjalani hari Anda. Anda tidak hanya akan merasa lebih damai dan santai, Anda juga akan lebih waspada, merasa lebih positif, dan memiliki rasa empati yang lebih besar. Itulah rahasia meditasi paranormal yang telah disempurnakan selama ribuan tahun. Hal tersebut berhubungan dengan cara membangkitkan indra keenam dan membuka mata batin seseorang.

Perlukah bermediatasi selama bertahun-tahun?
Telah dilakukan sebuah peneliataian yang membuktikan bahwa ada perubahan ukuran otak setelah delapan minggu meditasi secara teratur. Penelitian dilakukan di Universitas Massachusetts Pusat Mindfulness.

Bagaimana kita dapat mengubah otak kita?
Otak kita adalah jaringan yang kompleks. Banyak yang beranggapan bahwa otak kita adalah suatu hal yang tidak bisa kita ubah. Namun dalam beberapa tahun terakhir, penelitian telah menunjukkan bahwa kita dapat membuat neuron baru sebagai hasil dari pelatihan.
“Otak adalah seperti otot yang dapat kita latih”

Britta Hölzel, PhD, salah satu penulis terkemuka yang meneliti meditasi kesadaran, mengatakan:

“Sangatlah menarik untuk melihat plastisitas otak dan bahwa, dengan berlatih meditasi, kita dapat memainkan peran aktif dalam mengubah otak kita dan dapat meningkatkan kesejahteraan kita dan kualitas hidup kita”.

Kesadaran adalah rahasia meditasi paranormal
Hal yang utama dalam meditasi adalah untuk melatih kesadaran kita. Kesadaran berbeda dari konsentrasi. Untuk menjadi sadar berarti bahwa kita memperhatikan apa yang biasanya terjadi di luar kesadaran kita. Kesadaran itulah yang bisa membuka indra keenam atau mata batin yang manusia miliki.

Jadi, apakah artinya ini? Sulit menjadi sadar akan apa yang tampaknya “normal” bagi kita. Jika Anda seekor ikan, misalnya, Anda tidak akan menyadari air, bukan? “Air” Dalam rangka untuk mengerti “air”, ikan harus berada di luar kondisi “normal”nya. Itulah yang yang dimaksud rahasia meditasi paranormal:

kita menjadi sadar akan apa yang biasanya tersembunyi dengan cara pergi keluar dari mode “normal” kita. Jika Anda seekor ikan, misalnya, Anda hanya akan memahami air jika Anda diangkat keluar dari sana.

Dalam proses melatih kesadaran kita melalui meditasi, kita belajar untuk memahami bagaimana pikiran kita membentuk Realitas kita. Dan hal tersebutlah yang bisa membuka mata batin kita untuk lebih peka terhadap lingkungan sekitar.

Mari kita mencoba eksperimen sederhana:

Berhenti membaca dan perhatikan suara di sekitar Anda.

Ketika Anda mulai “hadir” untuk suara-suara di sekitar Anda, Anda akan mulai memperhatikan suara-suara yang terjadi di Sekitar Anda. Tapi entah bagaimana Anda dapat menyaring suara-suara itu. Jika Anda menghabiskan banyak waktu mendengarkan suara batin Anda, Anda mungkin kehilangan sedikit keindahan dari hidup: kehangatan sinar matahari pada kulit Anda, bau kopi segar, kebaikan yang dilihat seorang teman pada Anda, atau rasa nikmat dari makanan yang Anda makan. Jika Anda tidak ingin kehilangan itu mulailah bermeditasi untuk membuka mata batin Anda.

“Meditasi memungkinkan Anda untuk mengalami hidup Anda sepenuhnya”

Apa yang menjadi perhatian Anda?
Pikiran seperti apa yang sering datang kepada Anda? Bagi kebanyakan orang perhatian umumnya adalah suara batin mereka. Tapi kita hanya memperhatikan perhatian umum kita saat kita mulai bermeditasi. Sekali lagi, ini seperti mengambil ikan keluar dari air untuk mengetahui tentang air.

Meditasi membantu kita untuk mengubah perhatian umum kita, karena itu melatih kita untuk lebih membuka mata batin. Ketika kita belajar untuk menjadi sadar akan saat-demi-saat dalam hidup kita, hidup kita berubah. Kita menjadi lebih “hadir”. Salah satu perubahan dalam otak melalui meditasi adalah yang kita menjadi lebih empati. Kita menjadi lebih menyatu dengan orang lain.

Gunakan nafas sebagai “jangkar”.
Cara sederhana untuk melatih perhatian kita adalah dengan menggunakan nafas sebagai “jangkar” yang membawa kita Kembali ke saat ini. Setiap kali kita memperhatikan dengan lembut nafas kita, hal itu membawa kita keluar dari melibatkan diri akan dunia batin kita. Hal ini juga menenangkan dan menguatkan kita.

Siapakah Anda?
Salah satu alasan utama mengapa meditasi merubah kita adalah karena Anda bisa mendapatkan sekilas tentang siapa Anda sebenarnya – ketika anda membuang semua ide tentang diri Anda.

Apa yang dapat Anda perhatikan adalah bahwa kita benar-benar membangun rasa diri kita dari waktu ke waktu. Itulah fungsi utama dari mata batin. Ketika kita bermeditasi dan mampu melihat dan melepaskan obrolan yang terus-menerus dalam pikiran kita, maka kita bisa melihat realitas siapa kita sebenarnya.

Bahkan jika anda hanya bermeditasi untuk waktu yang singkat setiap hari, akan ada perubahan yang pasti dalam hidup Anda setelah delapan minggu. Ada “cahaya” dan ketenangan yang datang dengan meditasi teratur. Dan, yang terpenting, Anda akan menjadi “hadir” dan benar-benar mengalami hidup Anda secara penuh.